Senin, 15 Januari 2018

IRONBLOCK — Application of Blockchain And Uberization For Transaction Registration And Lot Verification



Salam masyarakat, di posting baru ini saya akan mengenalkan tentang proyek IronBlock, dan untuk lebih jelasnya langsung aja ketopik diskusi berikut.

Saat ini, model penjualan konvensional untuk mesin khusus kurang transparan dan menimbulkan risiko baik pada penjualan langsung maupun jarak jauh. Harga mesin bekas di pasar ini bisa melonjak dari beberapa puluh ribu dollar AS menjadi beberapa juta dollar AS, tergantung kondisinya dan harga aslinya. Validitas data kondisi teknis untuk mesin khusus, dikombinasikan dengan kepercayaan pada counterparty merupakan kriteria utama untuk dealmaking di pasar. Daftar online dan buletin berfungsi sebagai saluran komunikasi utama antara pelaku pasar, dan mereka tidak menjamin bahwa kondisi data benar atau peralatan tersedia di tempat pertama.

Potensi penjualan, sewa, dan pemeliharaan mesin khusus khusus untuk konstruksi, pertanian, dan bahan baku hanya mencapai $ 1 triliun per tahun, dengan penjualan mesin baru tumbuh sekitar 6,5% per tahun. Namun, penjualan online langsung tanpa perantara hanya berjumlah tidak lebih dari 2% dari keseluruhan pasar. Alasan untuk volume penjualan yang rendah ini terutama karena kurangnya kepercayaan antar partai.

Persoalan kepercayaan ini dipecahkan oleh pelelangan industri besar seperti Ritchie Bros., Iron Planet dan lain-lain. Dengan mengatakan bahwa, dengan menggunakan cincin lelang ini memang memberlakukan sejumlah pembatasan pemilik mesin beserta biaya logistik, serta biaya persiapan downtime dan pra-penjualan. Menurutnya, tidak ada model bisnis yang ada yang memecahkan masalah kepercayaan yang ada di antara pelaku pasar secara global, namun solusinya mudah terukur, dan pada akhirnya, dengan satu atau lain cara, menyebabkan biaya tambahan untuk pembeli dan penjual.

Solusi IronBlock




IronBlock adalah platform yang terdesentralisasi untuk verifikasi kondisi mesin, optimasi layanan pemeliharaan dan menjamin kepatuhan terhadap semua kewajiban kontrak untuk transaksi antara peserta di pasar konstruksi, pertambangan dan mesin pertanian. Tugas utama IronBlock adalah memberikan tingkat kepercayaan yang diperlukan dalam informasi tentang peralatan yang diperdagangkan sehingga pemilik, leasing dan perusahaan asuransi, serta pembeli di seluruh dunia, dapat berinteraksi secara langsung tanpa perantara, tanpa risiko dan dengan penghematan uang dan waktu yang signifikan. .

IronBlock memberikan solusi untuk dua masalah utama pasar mesin khusus global:

1. Membuktikan validitas informasi tentang mesin.
2. Jaminan kepatuhan terhadap kewajiban kontraktual antar peserta.

Validitas data peralatan

Solusinya didasarkan pada uberisasi layanan pemeliharaan dan inspeksi mesin dengan partisipasi pusat layanan lokal dan pencatatan informasi pada blockchain tersebut. Setiap pusat layanan harus menjalani proses verifikasi dan seleksi untuk mendapatkan lisensi IronBlock. Kualitas dan kecepatan pemrosesan pesanan untuk sertifikasi dan layanan mesin secara langsung mempengaruhi peringkat pusat layanan dan total keuntungan dari setiap transaksi.

Jaminan pemenuhan kewajiban kontraktual antar peserta (ESCROW). Penggunaan sertifikat IronBlock dan techpassports menjamin kepatuhan terhadap kewajiban kontrak dengan bantuan agen IronBlock berlisensi lokal, menuliskan dan menyegel persyaratan menjadi kontrak cerdas.

Solusi kami akan memungkinkan untuk memantau transaksi pada semua tahap:

L / C untuk transaksi
Logistik peralatan;
Pendaftaran bea cukai;
Dukungan hukum
Untuk melakukan kontrol dan kepatuhan terhadap kewajiban kontrak, akses API ke platform akan diberikan kepada operator logistik lokal, internasional terbesar, perusahaan asuransi, pialang bea cukai dan peserta ekosistem pasar lainnya.

Sertifikat kondisi peralatan



Elemen dasar dari platform ini adalah sertifikat elektronik terpercaya IronBlock, yang diimplementasikan dalam kontrak cerdas blockover Ethereal dengan menggunakan teknologi penyimpanan data terdistribusi. Di pasar mesin industri, layanan inspeksi mesin berkembang dengan baik. Biaya rata-rata layanan tersebut adalah sekitar 500-1000 Euro. Pusat layanan lokal dapat menyediakan layanan tersebut, mengirimkan tim lapangan mereka ke lokasi peralatan di manapun, melakukan inspeksi teknis. Sebagai aturan, klien adalah Pembeli atau Penjual yang ingin menjual peralatan bekas dengan harga lebih tinggi, atau sebaliknya. Sertifikat IronBlock memiliki 3 tingkat validasi mesin. Satu dasar dan dua tambahan.

Untuk melihat contoh sertifikat yang diterbitkan, ikuti tautan ini: 

Keaslian sertifikat

Setiap sertifikat yang dikeluarkan akan ditandatangani oleh pusat layanan berlisensi, hash sertifikat akan dicatat di blokir Etereum, dengan semua informasi rinci, termasuk file media, akan ditempatkan dalam sistem penyimpanan file terdistribusi untuk masa berlakunya Sertifikat . Pada saat yang sama, selama masa validitas Sertifikat, tidak mungkin melakukan perubahan, yang menjamin keasliannya dan melindungi dari pemalsuan.

Sertifikat yang digunakan

Sertifikat memungkinkan pembeli untuk memverifikasi data peralatan, dan penjual membuktikan keabsahannya. Yang mengatakan, Pemilik dapat menggunakannya saat mempublikasikan iklan pada platform apa pun untuk mengkonfirmasi keaslian dan validitas informasi yang disajikan dalam deskripsi peralatan. Pembeli juga dapat memesan sertifikat untuk setiap mesin yang akan dibeli. Perusahaan leasing dan pemilik armada peralatan besar bisa jauh dan secara teratur menerima informasi terpercaya tentang kondisi peralatan mereka. Sertifikat IronBlock juga akan memungkinkan untuk menggunakan layanan ESCROW untuk transaksi mesin khusus menggunakan platform IronBlock kemudian di telepon.

Techpassport



Techpassport dirancang untuk mengkonfirmasi keadaan mesin saat ini dan mengendalikan kondisinya, serta untuk meningkatkan kualitas perawatan dalam jangka panjang. Frekuensi pemeliharaan alat berat dilakukan rata-rata setiap 250-500 jam (rata-rata minimal setiap 2 bulan sekali). IronBlock menyediakan infrastruktur global untuk pemeliharaan reguler dan bermutu tinggi melalui pusat layanan lokal berlisensi.

Keaslian sejarah layanan

Informasi pekerjaan pemeliharaan dicatat dalam blockchain, dan informasi rinci disimpan dalam sistem penyimpanan file terdistribusi. Dengan demikian sejarah pemeliharaan mesin disimpan secara otomatis, sepanjang periode operasi - bahkan jika pemilik dan lokasi berubah.

Aplikasi

Teknisi ini memecahkan masalah kepercayaan dan kontrol atas kondisi mesin dalam jangka panjang, baik itu menyewa atau menyewakan mesin. Solusi ini memungkinkan perusahaan leasing dan pemilik permesinan untuk mengendalikan ketepatan waktu perawatan, mengoptimalkan biaya sambil mempertahankan standar kualitas yang tinggi, penyimpanan otomatis dan pelaporan layanan pemeliharaan.

Selain itu, dengan mengintegrasikannya dengan IronBlock Market atau platform lainnya, pemilik saat ini akan dapat memberi pelanggan potensial akses terhadap informasi tambahan mengenai keadaan teknis. Dengan kemungkinan pemantauan status mesin melalui teknologi, dimungkinkan untuk menegosiasikan penjualan peralatan atau sewa di muka - sebelum masa penjualan dimulai, sambil meminimalkan kerugian downtime yang disebabkan oleh peralatan produksi yang dikeluarkan untuk dijual (menempatkannya di lelang dan platform offline lainnya). Platform ini akan menyediakan akses bagi produsen dan distributor mesin, untuk memasok dan membeli bahan habis pakai dan suku cadang dari mereka secara langsung dengan harga terbaik, sehingga dapat mengoptimalkan biaya perawatan rutin

 

Penulis : adifariz

Bitcointalk: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1279352

ETH:  0x48CeC0d6baa75D069eA06A59D6Ed8916E94ef19A



Tidak ada komentar:

Posting Komentar